MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Wali Kota Makassar gencarkan sosialisasi program 'Jagai Anakta'

"Mari kita menjaga anak-anak kita karena anak-anak ini yang akan menjadi penerus bangsa,"

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Senin, 24 April 2017 09:29

Merdeka.com, Mesiotda - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus melakukan sosialisasi dalam berbagai kesempatan terhadap program terbarunya "Jagai Anakta" (jaga anak kita).

Dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Jannah, Makassar, Minggu (23/4) malam, wali kota juga menyampaikan program tersebut seraya memberikan beberapa contoh fenomena kasus dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Mari kita menjaga anak-anak kita karena anak-anak ini yang akan menjadi penerus bangsa, yang akan gantikan kita. Makanya, kualitas kehidupannya harus dijaga dengan sebaik mungkin," ujarnya dikutip dari Antara.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, program Jagai Anakta merupakan suatu rangkaian komprehensif mengenai penanganan anak-anak termasuk anak-anak terlantar dan anak-anak yang bermasalah.

Menurut dia, kampanye secara massif mengenai program tersebut sangat penting karena melihat fenomena sekarang ini di mana anak-anak banyak yang terjerumus dalam hal-hal negatif.

Ia mencontohkan, fenomena anak menghisap lem hampir terjadi di setiap sudut kota ini dengan jumlah laporan maupun yang diamankan oleh tim reaksi cepat (TRC) saribattangta dari Dinas Sosial Makassar.

Selain itu, tingkat kekerasan fisik dan seksual terhadap anak juga banyak terjadi, meskipun jumlahnya tidak sebanyak dengan para penghisap lem.

"Fenomena hisap lem ini sudah beberapa tahun terakhir ini marak dan ini adalah pintu masuk ke dunia narkoba dan ini harus ditangani oleh semua pihak," katanya.

(AS)
  1. Penataan Kota
  2. Inovasi
KOMENTAR ANDA