MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Tahun ini, Pemkot Tangerang bentuk 12 Kampung Hijau

Harapannya adalah menciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman, bersih, dan indah.

Foto: tangerangkota.go.id. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Selasa, 25 April 2017 12:13

Merdeka.com, Mesiotda - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Lingkungan Hidup, membentuk 12 Kampung Hijau di pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa (25/4) mengatakan program Kampung Hijau adalah salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk mengajak masyarakat melakukan budaya hidup bersih. Harapannya adalah menciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman, bersih, dan indah.

Salah satu kegiatan dalam Kampung Hijau adalah pengelolaan lingkungan seperti pemanfaatan sampah 3R, bank sampah dan pengoperasian instalasi pengolah air limbah domestik.

Banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini. Karena kawasan pemukiman menjadi bersih dan hijau melalui penanaman pohon.

"Warga kita ajak untuk peduli lingkungan dengan mengelola sampah dan lakukan penghijauan. Sehingga lingkungannya menjadi tanggung jawab bersama," katanya seperti dikutip Antara.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup, hingga akhir tahun 2016, sudah ada 72 Kampung Hijau yang terbentuk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ivan Yudianto menuturkan karena program ini sangat positif dan memiliki banyak manfaat, pada 2017 ditargetkan akan dibentuk 12 Kampung Hijau tingkat RT/RW atau kelurahan. "Program Kampung Hijau mengajak warga untuk kreatif dan inovasi dalam mengelola lingkungannya. Mulai dari pengelolaan sampah hingga penghijauan kawasan," ujarnya.

 

(AS)
  1. Penataan Kota
  2. Pengelolaan Sampah
KOMENTAR ANDA