MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Revitalisasi Lapangan Banteng bakal dilengkapi fasilitas olah raga

"Yang paling menarik, revitalisasi nanti rumput yang dipakai bukan rumput makan sapi yang hijau itu, tapi rumput sintetis, nggak akan rusak,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Kamis, 09 Maret 2017 10:19

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bakal mendorong proyek revitalisasi Lapangan Banteng. Apalagi, menurutnya, lapangan ini sangat dibutuhkan oleh beberapa instansi salah satunya Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sebenarnya esensinya, kami mulai bulan Maret inilah groundbreaking-nya. Ini pada awalnya permintaan dari beberapa tokoh, termasuk Panglima TNI, butuhlah Lapangan Banteng ini dioptimalkan," kata Sumarsono di gedung Balai Kota, Jakarta, kemarin.

Secara teknis, kata Soni sapaan akrabnya mengatakan lapangan banteng bakal dilengkapi dengan fasilitas olah raga serta rumput sintesis. "Yang paling menarik, revitalisasi nanti rumput yang dipakai bukan rumput makan sapi yang hijau itu, tapi rumput sintetis, nggak akan rusak, kualitasnya akan bagus. Kedua, fasilitas, baik di ruang atas dan bawah kita berikan penampilan yang saya kira memadailah. Itu yang sedang kita lakukan," ujarnya.

Sumarsono menambahkan desain lapangan banteng masih dalam proses rancangan. Nantinya, jika sudah selesai, cetak biru akan diumumkan. Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, serta Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI menjadi pion terdepan dalam proyek revitalisasi Lapangan Banteng.

"Kalau desainnya sudah jelas, akan kami paparkan ke media. Desain baru kira-kira 75 persen, masih ada 25 persen ruang yang harus kami selesaikan, terutama terkait benda-benda cagar budaya di sana. Koordinasi Dinas Pariwisata, Olahraga, Taman, tiga ini menjadi tim inti revitalisasi Lapangan Banteng," tuturnya.

(AS)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA