MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. PILKADA

Pilkada putaran kedua, libur lagi untuk warga Jakarta dan sekitarnya

"Walaupun libur jangan gunakan untuk rekreasi, malah lupa nyoblos. Libur ini untuk kepentingan bangsa dan DKI Jakarta,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Kamis, 06 April 2017 17:44

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengungkapkan masyarakat kembali libur pada hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua. Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini akan dilangsungkan pada 19 April mendatang.

"Undang-undang yang mengatur, Pilkada harus libur," katanya kepada wartawan, Kamis (6/4).

Mantan Plt Gubernur Manado itu pun menegaskan melalui Undang-undang yang berlaku, libur menjadi keputusan Pemerintah secara mutlak. Apalagi, nantinya melalui atasannya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo serta Permendagri, pihaknya mewakili instansi Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda).

"Akan ada Permendagri yang akan dikeluarkan untuk libur ini sebagai acuan," ujarnya.

"Begitu juga dengan wilayah sekitar Jakarta yakni Depok, Bekasi, Tangerang," imbuhnya.

Soni sapaan akrabnya berseloroh, dengan datangnya libur itu diharapkan warga Jakarta tidak melewatkan kesempatan penting untuk ikut memilih kepala daerah. Sebab itu menurutnya warga DKI harus ikut berpartisipasi pada pilkada kali ini dan bukan malah berlibur ke luar kota.

Ia mengatakan, jika ingin berlibur bisa dilakukan usai mencoblos. Selain, itu Soni mengimbau bagi instansi swasta atau perkantoran untuk memberikan kesempatan libur seperti yang ditetapkan pemerintah.

"Walaupun libur jangan gunakan untuk rekreasi, malah lupa nyoblos. Libur ini untuk kepentingan bangsa dan DKI Jakarta. Kita ini kan nyoblos lima tahun sekali harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan gara-gara libur eh malah pergi ke Puncak," katanya.

(AS)
  1. Pilkada
  2. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA