MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. PILKADA

Pemungutan suara di TPS Lapangan Merah Putih Tolikara ditunda

"Pemungutan suara di TPS itu digelar Rabu mulai pukul 08.00 WIT namun sampai pukul 11.00 WIT, PPS dan KPPS tidak muncul di lokasi."

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Rabu, 15 Februari 2017 12:26

Merdeka.com, Mesiotda - Tempat Pemungutan Suara di Lapangan Merah Putih, Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara Provinsi Papua tertunda proses pemungutan suara. Pasalnya panitia pemungutan suara (PPS) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tidak bekerja.

Komisioner KPU Provinsi Papua Izak Hikoyabi kepada Antara di Karubaga membenarkan penundaan pemungutan suara di TPS Lapangan Merah Putih itu.

"Kami sempat melihat pemilih sudah daPasalnya tang ke TPS Karubaga sejak pukul 07.30 WIT namun tidak ada petugas KPPS," kata Hikoyabi yang mengaku berada Karubaga untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tolikara itu, seperti dikutip dari Antara.

Sedianya pemungutan suara di TPS itu digelar Rabu mulai pukul 08.00 WIT namun sampai pukul 11.00 WIT, PPS dan KPPS tidak muncul di lokasi, sehingga ditunda pada Kamis (16/2).

Permasalahan tersebut, lanjut Izak sudah diungkapkan dalam pertemuan dengan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau situasi keamanan saat pencoblosan di Karubaga.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Tolikara Jordan Jikwa mengaku sudah mendapat laporan tentang tidak hadirnya petugas pemungutan suara di TPS Lapangan Merah Putih itu.

"Kami setuju dan akan memproses melalui mekanisme yang ada sehingga pemungutan suara susulan dilakukan, yang dijadwalkan Kamis (16/2) dan dapat dilaksanakan tepat waktu," kata Jordan.

(AS)
  1. Pilkada
KOMENTAR ANDA