MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Sumarsono wacanakan Kereta Transjakarta urai kemacetan

"Harganya tidak mahal, masih terjangkau. Tapi saya minta namanya harus kereta Transjakarta,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Senin, 10 April 2017 15:42

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengungkapkan ide guna memberikan alternatif mengurai kemacetan Jakarta. Hal itu, dengan adanya transportasi massal melalui kereta Transjakarta.

Soni sapaan akrabnya mengatakan ide itu tercetus pertama kali karena permintaan pemerintah pusat kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan 5 trainset.

"Harganya tidak mahal, masih terjangkau. Tapi saya minta namanya harus kereta Transjakarta," ujar Sumarsono di Jakarta, Senin (10/4).

Mantan Plt Gubernur Manado itu menjelaskan ide kereta Transjakarta ini masih abu-abu. Sebab, belum ada pembahasan secara detail. Namun pihaknya berharap ide ini mampu diwujudkan dengan baik guna memberikan solusi kemacetan dengan memberi pilihan bagi masyarakat ibukota.

"Ini baru ide dasar, harus ada perluasan lagi. Tapi branding barunya ya bahwa kita tidak hanya di bus tapi juga kereta api. Mungkin nanti ada di udara," katanya sembari tertawa.

Sumarsono menuturkan wacana kereta Transjakarta masih harus ada bussines plan secara jelas yang juga harus dibuat terlebih dahulu. Apalagi, nantinya kereta ini bakal terintegrasi dengan kereta bandara.

(AS)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA