MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Kembali menjadi Plt Gubernur, Sumarsono mendapat 9 PR dari Ahok

"Akan saya laksanakan dengan sebaiknya, semoga amanah bisa saya lakukan, yang jelas program Pak Ahok saya pegang sebagai mandat utama,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Senin, 06 Maret 2017 22:19

Merdeka.com, Mesiotda - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi melantik kembali Direktur Jenderal Otonomi Daerah Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

Sumarsono pun mengungkapkan beberapa poin yang dipesan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum selesai. Dia pun tak membayangkan kalau Pekerjaan Rumah (PR) Pemprov DKI yang harus diemban sebanyak itu.

"Apa yang disampaikan Pak Ahok tadi melebihi yang saya bayangkan, saya kira hanya dua sampai tiga poin, ternyata ada sembilan poin," ujar Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/3).

Sumarsono menuturkan pihaknya bakal melanjutkan amanah yang harus diselesaikan. "Akan saya laksanakan dengan sebaiknya, semoga amanah bisa saya lakukan, yang jelas program Pak Ahok saya pegang sebagai mandat utama," ujar Sumarsono.

Adapun, 9 pekerjaan yang dititipkan Ahok kepada Sumarsono adalah pembelian lahan untuk membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), monitoring Jakarta Creative Hub, pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Jalan TB Simatupang dengan standar yang mirip dengan RTH Kalijodo, pembangunan kawasan Makam Mbah Priok sebagai cagar budaya, groundbreaking Lapangan Banteng, pembangunan Masjid Raya Daan Mogot, persiapan naiknya inflasi karena harga minyak, operasi pasar, dan juga musrenbang di tingkat kota.

(AS)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA