MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Ini pesan Mendagri pada pemerintah daerah soal penggunaan anggaran

“Kemendagri diberikan wewenang oleh Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan pemeriksaan atas pengajuan anggaran,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Jum'at, 03 Maret 2017 17:23

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan kepada pemerintah daerah agar konsentrasi pada perencanaan anggaran. Hal itu diungkapkan Mendagri Dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur.

Mendagri menyebutkan jika memang ada kesulitan anggaran di daerah, hal ini tentu berhubungan dengan bagus atau tidaknya perencanaan yang dilakukan.

“Kalau ada kesulitan anggaran berarti perencanaannya tidak bagus, jangan disalahkan lembaganya, pokoknya dalam pemerintahan itu perencanaan harus bagus,” ujar Tjahjo kepada wartawan di Jakarta (3/3).

Setelah dilakukan perencanaan dengan baik, Mendagri menyebutkan untuk melakukan penganggaran yang sesuai serta nanti bisa fokus pada pelaksanaan.

“Setelah perencanaan, penganggarannya setelah penganggarannya bagaimana memastikan pelaksanaan,” tutur dia.

Pada prinsipnya, Pemerintah melalui Kemendagri menginginkan masyarakat merasakan manfaat dari penggunaan uang rakyat tersebut. Apalagi, sebagaimana yang dikatakan Mendagri saat ini Kemendagri memiliki wewenang dalam melakukan pemeriksaan pengajuan anggaran.

“Kemendagri diberikan wewenang oleh Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan pemeriksaan atas pengajuan anggaran agar benar-benar memberikan dampak yang positif,” ungkap dia.

(AS)
  1. Anggaran Daerah
KOMENTAR ANDA