MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Ini kampung kreatif pertama di Dago Pojok Kota Bandung

"Kreativitas ini menunjukkan bahwa potensi kampung wisata di perkotaan ini cukup besar. Maka kita terus promosikan," ujar Ridwan.

Kampung Kreatif Kota Bandung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Senin, 22 Mei 2017 13:24

Merdeka.com, Mesiotda - Kota Bandung telah dikenal sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia. Beragam karya-karya kreatif dihasilkan oleh warga Bandung.

Seperti halnya warga Dago Pojok, tepatnya di RT 2 RW 3, warga menyukai hal-hal berbau seni dan kreasi. Dinding-dinding gang dihiasi dengan lukisan-lukisan dan hasil jepretan foto karya warga sendiri.

Kawasan ini dikenal sebagai Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok. Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok ini merupakan kampung kreatif pertama di Bandung, yang dibuat warga secara swadaya.

Perkusi dari alat-alat rumah tangga dimainkan oleh sekelompok anak muda. Ada pula penampilan gondang yang dimainkan oleh ibu-ibu berkebaya rapi berbaris di tepi jalan gang. Di sampingnya, hadir pameran kreasi warga, mulai dari batik, sablon, kerajinan tangan dari kayu, bambu, dan limbah industri, hingga boneka.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi ke Kampung Kreatif Dago Pojok, Minggu (21/5). Dia mengapresiasi aktivitas warga yang produktif dan menjadi nilai tambah kampung tersebut.

"Kreativitas ini menunjukkan bahwa potensi kampung wisata di perkotaan ini cukup besar. Maka kita terus promosikan," ujar Ridwan. Cek artikel lengkapnya di sini.

(MT/MT)
  1. Info Daerah
KOMENTAR ANDA