MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Meskipun bulan puasa, PNS di Kota Bandung diminta tetap produktif

"Jadi enggak ada alasan dengan adanya bulan puasa menjadi tidak produktif," kata Sekda Kota Bandung, Yossi.

Ilustrasi PNS. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Jum'at, 26 Mei 2017 18:33

Merdeka.com, Mesiotda - Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto meminta kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bandung untuk tetap produktif bekerja selama bulan Ramadan. Menurut Yossi tidak ada alasan bagi PNS untuk mengendurkan kinerja saat bulan Ramadhan.

"PNS harus produktif bekerja saat bulan puasa. Saya pikir enggak ada persoalan dia puasa atau enggak puasa, apalagi kan niatan kita untuk puasa itu untuk membersihkan, mensucikan. Kan ibarat tubuh manusia itu mesin, Allah kan sudah menciptakan kan dalam 1 tahun itu kayak tune up dibersihkan dan kemanfaatannya luar biasa kan?" ujarnya kemarin.

"Orang yang punya sakit mag aja ketika dia saum dia bisa sembuh memang niatnya untuk ibadah," ujar Yossi kepada wartawan saat ditemui seusai membuka acara Muscab Soksi Kota Bandung di Gedung DPD Partai Golkar Kota Bandung, Jalam Pelajar Pejuang, Kamis (25/5).

Yossi mengatakan sudah menginstruksikan hal tersebut kepada kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bandung. Pihaknya meminta kepada PNS agar tetap menjaga kualitas kinerjanya saat bulan Ramadan.

"Jadi enggak ada alasan dengan adanya bulan puasa menjadi tidak produktif. Justru menurut Saya ini menjadi inspirasi penguatan justru harus lebih berkualitas," katanya.

Adapun untuk jam kerja PNS di bulan Ramadan, lanjut Yossi, tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Unit kerja yang bekerja 5 hari kerja berlaku jam kerja pukul 08.00 - 15.00 WIB (Senin-Kamis) dan 08.00-15.30 WIB (Hari Jumat).

"Kita sih berharap jam 8 yah. Namun itu baru diputuskan hari Senin. Sebetulnya tidak ada perubahan hanya jam istirahat diperpanjang," ujarnya.

(MT/MT)
  1. Info Daerah
KOMENTAR ANDA