MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Makassar bangun taman tematik terpanjang di Indonesia

Di taman tematik ini semua SKPD dan Perusda harus memasang tulisannya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Senin, 22 Mei 2017 15:40

Merdeka.com, Mesiotda - Pemerintah Kota Makassar menghadirkan Taman Tematik terpanjang di Indonesia pada peringatan tiga tahun kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal yang dikemas dalam "Makassar City Expo (MC Expo)" tahun 2017. Pembukaan MC Expo 2017 baru akan dimulai pada pukul 16.00 Wita, di mana pada kegiatan yang akan berlangsung selama seminggu ini akan menampilkan beragam acara menghibur masyarakat.

"Ini adalah taman tematik terpanjang di Indonesia dan konsepnya tematical vertikal garden. Di taman tematik ini semua SKPD dan Perusda harus memasang tulisannya," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar seperti dilansir dari antara, Senin (22/5).

Dia mengatakan, MC Expo 2017 sebagai ajang pertanggungjawaban selama tiga tahun pemerintahan di bawah kendalinya bersama wakilnya Syamsu Rizal MI. "Setiap tahun kita adakan dan setiap tahunnya juga selalu mengusung tema berbeda. Akan tetapi, model pertagungjawaban kinerja pemerintahan selama tahun-tahun berjalan di expose dalam bentuk visual," katanya.

Jika tahun sebelumnya, lanjut dia, pertanggungjawaban visual dilakukan dengan menghadirkan seluruh barang yang diadakan atau belanja pemerintah menggunakan APBD.

Kali ini, pihaknya juga menghadirkan pameran foto- foto program inovasi dan kerja- kerja wali kota, wakil wali kota, sekda, SKPD, Camat, hingga BUMD atau Perusda lingkup Pemkot Makassar. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah selama ini.

"Kita ingin menyampaikan masyarakat apa yang kita lakukan selama ini bukan omong kosong. Karena itu kita buktikan melalui foto. Ketika menyebut apa yang kita lakukan, orang pasti bertanya, mana buktinya, jadi biarkan fakta bicara, ada fotonya," kata Danny.

(MH/MT)
  1. Taman Tematik
KOMENTAR ANDA