MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. PILKADA

Wapres imbau masyarakat agar siap menang sekaligus kalah

"Ya tentulah harus siap, masa menang semua."

Nyoblos di TPS, Wapres JK dikawal Kapolri hingga komisi iii DPR RI, Rabu (15/2).. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Rabu, 15 Februari 2017 12:03

Merdeka.com, Mesiotda - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau seluruh masyarakat yang telah menentukan pilihan dalam Pilkada agar siap menang sekaligus siap kalah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai memberikan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Wapres mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

"Ya tentulah harus siap, masa menang semua," kata dia.

Wapres hadir di TPS 03 bersama istri dan putrinya, yakni Mufidah Jusuf Kalla dan Chairani Jusuf Kalla, yang memiliki nomor urut Daftar Pemilih Tetap (DPT) berturut-turut 102, 103, dan 104.

Menurut JK, perselisihan pascapenghitungan suara adalah wajar dalam demokrasi, namun harus diselesaikan dengan baik dan sesuai aturan.

"Kan kita sudah biasa Pilkada dan pemilu, begitu siapa yang tidak menang pasti tetap didukung, ini kan pilkada bukan hal baru, demokrasi itu berjalan," kata dia.

Untuk memantau proses penghitungan suara cepat atau "quick count" hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Wakil Presiden nantinya memilih di rumah dinas Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Di rumah, pilih siapa, rahasia sampai jam satu," kata Wapres.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilkada DKI 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno

(AS)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA