MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. PILKADA

Sumarsono: Saya tidak ingin satu orang pun kehilangan hak pilih

"Saya pastikan KPUD bekerja dengan baik. Intensif dalam 1,5 bulan konsentrasi saya mengamankan agar pilkada serentak berjalan aman dan damai,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Selasa, 07 Maret 2017 13:42

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengungkapkan pihaknya bakal menjamin tak ada masyarakat yang kehilangan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

"Pilkada saya pastikan setiap orang bisa gunakan hak pilihnya, saya tidak ingin satu orang pun kehilangan hak pilih," ujar Sumarsono di balaikota, Selasa (7/3).

Sumarsono menuturkan kinerja KPUD bukan hanya di DKI tapi daerah lain juga akan diperbaiki. Dia pun memprediksi dalam waktu 1,5 bulan akan memantau dan mendorong kualitas daripada KPUD untuk mempersiapkan kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Saya pastikan KPUD bekerja dengan baik. Intensif dalam 1,5 bulan konsentrasi saya mengamankan agar pilkada serentak berjalan aman dan damai," kata Sumarsono.

Ia juga mengatakan pada pelaksanaannya, keamanan di hari H pencoblosan akan ditingkatkan. Tujuannya agar tidak terjadi kebocoran hak suara.

"Pekerjaan rutin penyelesaian keamanan dan ketentraman dan sukses pilkada. Memastikan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan yang kemarin tidak mencoblos bisa daftar ulang dan gunakan hak pilih pada putaran kedua," kata Sumarsono.

(AS)
  1. Pilkada Serentak
  2. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA