MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. PILKADA

Jadwal UN susulan akan disesuaikan Pilkada DKI putaran kedua

"Tinggal UN-nya yang penyesuaian, bisa di depan bisa di belakang (pelaksanaannya). Tidak mungkin saat pilkada,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Selasa, 21 Maret 2017 20:11

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bakal memberikan kesempatan pada pemilih pemula untuk mengikuti putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017 pada 19 April mendatang.

Sebab, menurut dia para pemilih pemula yang kebanyakan pelajar bakal berhalangan bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) susulan pada tanggal yang sama.

Pihaknya pun menegaskan jadwal UN susulan akan menyesuaikan jadwal putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017.

"(Tanggal) 19 (bertepatan dengan) pilkada adalah libur. Karena itu program strategis nasional, kalau UN berbarengan dengan pilkada, maka UN yang menyesuaikan," ujar Sumarsono di Balai Kota, Selasa (21/3).

Soni sapaan akrabnya menambahkan banyak pemilih pemula yang harus diakomodasi. "Tinggal UN-nya yang penyesuaian, bisa di depan bisa di belakang (pelaksanaannya). Tidak mungkin saat pilkada. Banyak pemilih pemula juga, jadi harus ditampung," katanya.

Seperti diketahui, Jadwal Ujian Nasional utama tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan digelar pada 10 sampai 13 April 2017. Sedangkan Ujian Nasional susulan tingkat SMA dilaksanakan pada 18 sampai 19 April 2017. 

(AS)
  1. Pilkada Serentak
  2. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA