MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

MRT bakal jadi kebanggaan warga Jakarta

"Bahwa ini proyek raksasa, kebanggaan Jakarta khususnya, kebanggaan Indonesia pada umumnya,"

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Rabu, 15 Maret 2017 10:45

Merdeka.com, Mesiotda - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengungkapkan proyek pembangunan transportasi Ibukota dan sekitarnya berjalan dengan baik. Apalagi, kata Soni sapaan akrabnya pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap I rute Lebak Bulus-Bundaran HI sudah hampir rampung. Dia pun berharap rute selanjutnya bakal digarap antara rute Bundaran HI-Ancol.

"Saya kira progress MRT menggembirakan, baik bawah maupun atas saya kira sudah melebihi target. Hampir tidak ada masalah yang kita hadapi untuk fase pertama," kata dia saat mengunjungi lokasi proyek MRT di Setiabudi, Jakarta Selatan, kemarin.

Soni menuturkan pengembangan proyek MRT nanti mampu menjadi solusi maupun alternatif bagi masalah transportasi di ibukota. Pihaknya pun mengajak pimpinan DPRD untuk sama sama mendukung proyek tersebut.

"Untuk itu, saya hari ini mengajak DPRD DKI untuk melihat kondisi riil MRT dan kesannya Alhamdulillah positif. Bahwa ini proyek raksasa, kebanggaan Jakarta khususnya, kebanggaan Indonesia pada umumnya. Saya kira proyek strategis ini harus sukses dan harus lancar semua," ujar Soni.

Pihaknya juga menegaskan proyek MRT ini merupakan kebanggaan masyarakat Jakarta khususnya. Pembangunan ini menjadi sejarah khusus di Jakarta dalam pengembangan transportasi publik.

"Kita harapkan (DPRD DKI) bisa memberikan dukungan penuh dan Pemprov DKI jelas karena percepatan ini bisa jadi solusi kemacetan di Jakarta. Kita berikan dukungan penuh terkait pelaksanaan percepatan proyek MRT," tutupnya.

(AS)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA