MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Menurut Bank Dunia, kelola PAUD Kota Gorontalo terbaik se Indonesia

"Setelah melakukan semua hal itu, Kabupaten Gorontalo mendapatkan nilai tertinggi dalam pengembangan PAUD di antara 25 kabupaten se Indonesia."

Ilustrasi.. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Jum'at, 21 April 2017 13:33

Merdeka.com, Mesiotda - Bank Dunia menilai Kabupaten Gorontalo berhasil mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diprogramkan di 25 kabupaten di Indonesia.

perwakilan Bank Dunia, Vincent Lampone, di Gorontalo mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengunjungi 10 kabupaten untuk memahami kesuksesan dan tantangan yang ada dalam program PAUD.

"Kita menilai bahwa Kabupaten Gorontalo adalah daerah yang paling sukses menjalankan program Bank Dunia tersebut," kata dia, kemarin seperti dilansir Antara.

Pihak Bank Dunia mengunjungi Kabupaten Gorontalo sebagai daerah pertama untuk mempelajari pelaksaaan terbaik program PAUD yang relevan dengan daerah lainnya.

Vincent juga mengatakan, Bank Dunia mengumpulkan informasi dari daerah yang mengimplementasikan program PAUD, peraturan yang ada dalam mendukung program PAUD serta menganalisis peraturan dan implementasinya.

"Setelah melakukan semua hal itu, Kabupaten Gorontalo mendapatkan nilai tertinggi dalam pengembangan PAUD di antara 25 kabupaten se Indonesia," kata Vincent lagi.

Sementara itu, perwakilan Bank Dunia lainnya, Hafidz Alatas menambahkan, tujuan kedatangan mereka ke Kabupaten Gorontalo adalah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pelatihan guru PAUD yang merupakan kerja sama Kementerian Dikbud dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Dari 25 kabupaten, 10 di antara kita jadikan contoh untuk melakukan 'assesment' yang mendalam. Namun tidak hanya pelaksanaan, namun bagaimana program ini berkelanjutan dengan dukungan berbagai pihak," kata Hafidz.

(AS)
  1. Inovasi
  2. Pendidikan
KOMENTAR ANDA