MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Mendagri ingin kesejahteraan petugas Damkar dioptimalkan

"Saya minta Dirjen Kewilayahan dan Direktur Damkar di Kemendagri buat instruksi kepada seluruh kepala daerah."

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dalam peringatan HUT Damkar ke 98 di lapangan Monas, Rabu (1/3).. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Rabu, 01 Maret 2017 22:33

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendorong kesejahteraan Pemadam Kebakaran di setiap daerah. Apalagi, secara kinerja Damkar mampu disetarakan dengan Polri dan TNI.

"DKI Jakarta harus memberi contoh pada seluruh daerah di negara kita. Mengoptimalkan kesejahteraan untuk seluruh jajaran satuan Damkar," kata Tjahjo di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (1/3/2017) dalam acara ulang tahun Damkar Ke 98.

Tjahjo menambahkan selama ini peran Damkar sangat berguna sebagai aparat negara dengan melayani masyarakat selama 24 jam.

"Tidak hanya DKI, saya minta Dirjen Kewilayahan dan Direktur Damkar (Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran) di Kemendagri buat instruksi kepada seluruh kepala daerah," ucap Tjahjo.

Mendagri pun menegaskan dukungan tak hanya pada personel, namun juga keluarga di rumahnya dalam mendukung pekerjaannya. Selain itu, kata Tjahjo fasilitas perumahan bagi personel dan keluarga.

"Juga keluarganya. Supaya mau tugas di lapangan tidak pikirkan nasib keluarga di rumah. Khusus DKI, kami minta supaya anak istrinya punya kartu sehat dan kartu pintar," ujar dia.

(AS)
  1. HUT Damkar ke 98
KOMENTAR ANDA