MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Mendagri dorong sinergitas Damkar dengan TNI dan Polri

"Menyampaikan penghargaan atas dedikasi loyalitas kerja tanpa pamrih anggota satuan pemadam kebakaran."

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dalam peringatan HUT Damkar ke 98 di lapangan Monas, Rabu (1/3).. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Rabu, 01 Maret 2017 22:41

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terus mendorong sinergitas antara Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan jajaran Polri dan TNI dalam kondisi darurat.

Selain itu, Mendagri memberi apresiasi tertinggi dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan ulang tahun ke 98 pemadam kebakaran di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat.

"Saya pribadi dan seluruh pejabat kementerian termasuk kepala daerah dan jajarannya serta masyarakat, menyampaikan penghargaan atas dedikasi loyalitas kerja tanpa pamrih anggota satuan pemadam kebakaran," ujar Tjahjo dalam pidatonya di lokasi, Jakarta (1/3/2017).

Tjaho terus memberikan perhatian khusus kepada setiap personel untuk meningkatkan kesejahteraan. Dia pun mengimbau seluruh anggota Damkar harus memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Juga keluarganya. Supaya mau tugas di lapangan tidak pikirkan nasib keluarga di rumah. Khusus DKI, kami minta supaya anak istrinya punya kartu sehat dan kartu pintar," ujar dia.

Sebagai tuan rumah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendampingi Tjahjo dalam upacara itu.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima piagam penghargaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan upacara peringatan ulang tahun pemadam kebakaran dari Tjahjo.

(AS)
  1. HUT Damkar ke 98
KOMENTAR ANDA