MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Hadiri sambutan Raja Salman, ini komentar Mendagri

"Yang penting dengan rombongan yang besar berbagai investasi pertukaran budaya akan harus terus ditingkatkan.”

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Jum'at, 03 Maret 2017 02:51

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambut baik kedatangan Raja Salman ke DPR dan Mendagri pun nantinya akan mendengarkan isi dari pidato Raja Arab Saudi tersebut.

“Saya kira ini peran DPR kita apresiasi, mampu mempersiapkan kunjungan seorang raja yang populer,” ungkap Tjahjo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/3).

Hal itu diungkapkan Mendagri dalam rangka menghadiri pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung Nusantara, Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/3).

Tjahjo tentunya berharap dengan adanya undangan DPR ini, Arab Saudi dan Indonesia semakin memperkuat hubungan antar negara. “Semoga dengan kunjungan beliau (Raja Salman) ke DPR ini bisa semakin memperkuat hubungan antar Indonesia dan Arab Saudi,” ujar Tjahjo.

Mendagri juga mengungkapkan, keterikatan Indonesia sangat besar dengan Arab Saudi lantaran mayoritas negara Indonesia beragama Islam. Mendagri juga menginginkan adanya peningkatan dalam pertukaran investasi budaya antara Arab Saudi dengan Indonesia.

“Saya kira keterikatan Arab Saudi dengan Indonesia sangat besar, karena mayoritas negara kita (Indonesia) beragama islam, yang penting dengan rombongan yang besar berbagai investasi pertukaran budaya akan harus terus ditingkatkan,” ujar Mendagri.

Mendagri juga menambahkan, hubungan antara Arab Saudi dengan Indonesia sebenarnya di semua bidang sudah mulai terbuka dimulai sejak zaman Soekarno. “Di semua bidang saya kira sudah mulai terbuka sejak zaman Bung Karno sampai sekarang, ini ditingkatkan,” tutur dia.

(AS)
  1. Kunjungan Raja Salman
KOMENTAR ANDA