MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Korsel hibahkan dana ke Bandung buat bangun Flyover

"Jadi mereka menjanjikan akan bisa membangun flyover, kerena hanya dalam jangka waktu 2 bulan dengan harga Rp 20-25 miliar," kata Emil.

Ilustrasi Flyover. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Minggu, 07 Mei 2017 21:16

Merdeka.com, Mesiotda - Para pengusaha Korea Selatan akan memberikan hibah infrastruktur kepada Kota Bandung yakni berupa pembangunan jembatan layang (flyover). Flyover yang dibangun nantinya akan seperti flyover yang dibangun di Antapani

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai menerima kunjungan para pengusaha Korea Selatan, kemarin.

"Kemarin Saya kedatangan pengusaha Korea mereka cinta Bandung. Mereka tahu Saya ada kerja sama dengan Seoul di berbagai bidang dan mereka akan menghibahkan satu infrastruktur flyover karena teknologinya sama kayak teknologi yang di Antapani dengan waktu hanya 2 bulan," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (4/5).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, seluruh biaya pembangunan flyover akan ditanggung oleh pengusaha Korea Selatan.

"Jadi mereka menjanjikan akan bisa membangun flyover, kerena hanya dalam jangka waktu 2 bulan dengan harga Rp 20-25 miliar hibahnya mereka," katanya.

Saat ini, kata Emil, pihaknya sedang mengkaji mengenai titik lokasi flyover yang akan dibangun dari hibah pengusaha Korea Selatan.

"Mereka minta kita titiknya dimana, kita lagi ngebut mungkin titiknya di daerah Jalan Garuda yang macet dengan rel kereta dan riweuh atau kemungkinan bisa di Soekarno Hatta. Kita lagi cari opsi 3 pilihan. Mudah mudahan di ultah Bandung bisa diresmikan," ujarnya.

Berencana undang Lee Min Hoo saat peresmian

Lebih lanjut Emil menyebut, bangunan di kawasan Korean Street tersebut nantinya akan disewakan kepada pengusaha Korea Selatan. Namun ada juga sebagian yang diisi oleh pengusaha tanah air.

"Setengahnya nanti tenantnya orang Indonesia yang suka Korea dan setengah tenantnya didatangkan dari Korea selatan oleh Pak Hermawan Kertajaya yang ahli marketing," katanya.

Emil menargetkan pembangunan Korean Street ini akan selesai pada tahun ini. Dia pun berencana akan mengundang Wali Kota Seoul saat acara peresmian nanti.

Tak hanya itu, Emil pun telah meminta kepada pengusaha Korea Selatan untuk mendatangkan artis di sana saat acara peresmian di Bandung

"Peresmiannya diharapkan Saya undang Wali Kota Seoul yang sudah menjanjikan di kunjungan terakhir mau ke Bandung. Saya juga sudah minta ke si pemilik flyover undanglah opa opa dari Korea Selatan, opsi pertama masih Lee Min Hoo," ujarnya.

(MT/MT)
  1. Info Daerah
KOMENTAR ANDA