MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Menkue yakin proyek LRT Palembang selesai tepat waktu

Pembangunan infrastruktur akan menjadikan Sumsel semakin maju dan berkembang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Rabu, 24 Mei 2017 14:35

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan, pembangunan jalur kereta api ringan di Kota Palembang akan selesai tepat waktu. Sampai saat ini belum ada kendala yang berarti.

"Bila dilihat pembangunan LRT tidak ada kendala sehingga optimistis selesai tempat waktu," kata Sri Mulyani saat meninjau pembangunan jalur kereta api ringan di Palembang, seperti dilansir dari Antara Rabu (24/5).

Berdasarkan laporan pengerjaan pembangunan jalur kereta api ringan tersebut melebihi dari rencana sehingga optimistis akan selesai sesuai jadwal. Apalagi pembangunan infrastruktur itu salah satu pendukung kegiatan Asian Games 2018 sehingga tidak boleh ada hambatan.

Pembangunan infrastruktur akan menjadikan Sumsel semakin maju dan berkembang. Selain itu juga dalam jangka panjang dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut maka dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pada peninjauan tersebut menteri melihat langsung dari atas pembangunan jalur kereta api ringan di kawasan Jakabaring Palembang.

Proyek LRT ini dikerjakan oleh  PT Waskita Karya dengan nilai kontrak Rp 10,9 triliun. Semula, proyek ini dianggarkan Rp 12,5 triliun, namun dalam perkembangannya dilakukan pemotongan anggaran.

(MH/MT)
  1. LRT Palembang
KOMENTAR ANDA