MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Hari terakhir tax amnesty, Mendagri laporkan SPT Pajak Penghasilan

"Kalau kemarin kantor pajaknya datang ke kantor sekarang saya yang ke kantor pajaknya."

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Jum'at, 31 Maret 2017 13:57

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai program tax amnesty Presiden Joko Widodo menjadi salah satu kebijakan yang patut diapresiasi. Apalagi, dengan situasi panas panggung politik Indonesia saat ini.

Hal itu diungkapkan Tjahjo saat mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pancoran, Jakarta. Kehadirannya pada Kantor Pajak Pratama (KPP) untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan tahun 2016 miliknya.

"Dinamika politik itu wajar, tapi setidaknya, gebrakan Pak Jokowi dengan jajaran Kementerian Keuangan dan Kantor Pajak yang semangat 24 jam ini sesuatu yang tidak ada masalah, dan bisa terus berjalan," kata Tjahjo di lokasi, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Mendagri menambahkan kedatangannya sekaligus menyemangati para aparatur pajak yang tak mengenal lelah dengan melayani masyarakat hingga 24 jam dalam sehari.

"Ini secara resmi datang kemari, kalau kemarin kantor pajaknya datang ke kantor sekarang saya yang ke kantor pajaknya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jakarta Selatan I Sakli Anggoro mengatakan, suatu kebanggaan bahwa Menteri Tjahjo melaporkan secara langsung SPT-nya dengan datang langsung ke kantor pajak.

Sakli juga meminta koordinasi antara Departemen Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri untuk bersinergi lebih baik lagi sekaligus menjaga potensinya bersama-sama.

"Ini merupakan suatu kebanggaan buat kita bahwa menteri pun taat dan patuh bayar pajak," tutupnya.

(AS)
  1. Pajak
KOMENTAR ANDA