MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

Gubernur ini dipercaya Mendagri beri pelatihan 74 kepala daerah

"Gubernur menjadi narasumber bersama Menkopolhukam, dan Mendagri."

Mendagri, Tjahjo Kumolo. ©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Minggu, 30 April 2017 18:18

Merdeka.com, Mesiotda - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memberi amanat pada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo untuk memberi pembekalan kepada 74 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada 2017.

"Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjadi satu-satunya gubernur yang diminta langsung Mendagri untuk memberikan pembekalan kepada para kepala daerah yang baru terpilih," kata Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Minggu (30/4) seperti dilansir Antara.

Pembekalan itu sendiri dilaksanakan di Balai Diklat Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada Sabtu (29/4) kemarin.

Gubernur Syahrul, kata dia, dipilih oleh Kemendagri karena dianggap sebagai kepala pemerintahan yang "lengkap" dari pengalaman sebagai birokrat, politisi dan memiliki berbagai prestasi.

"Gubernur menjadi narasumber bersama Menkopolhukam, dan Mendagri," imbuhnya.

Dalam pembekalannya kepada pada kepala daerah baru, Syahrul menekankan pentingnya membangun etika pemerintahan yang baik tanpa harus meninggalkan tugas utama pemerintahan yaitu memberi rahmat kepada masyarakat dan tidak sibuk melayani diri sendiri.

"Serta melindungi dan memberikan pelayanan yang baik," kata Syahrul.

Beliau juga memberi tips kepada peserta untuk memiliki 3 agenda utama yaitu agenda intelektual, agenda manajerial, dan agenda behaviour kepemimpinan.

(AS)
  1. Pemimpin Daerah
KOMENTAR ANDA