MESIOTDA Media Interaksi Otonomi Daerah
  1. MESIOTDA
  2. INFO AKTUAL

16 ribu guru di Sulsel bakal dibekali 'senjata' ini

"Salah satunya untuk pengawasan dan peningkatan mutu guru."

©2017 Merdeka.com Editor : Anton Sudibyo | Sabtu, 29 April 2017 22:08

Merdeka.com, Mesiotda - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan "name tag" guru multifungsi bagi sekitar 16 ribu guru tingkat SMA/SMK sederajat di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman menjelaskan bahwa 'Name tag' ini akan diluncurkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) mendatang.

Menurut dia, 'name tag' tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tanda pengenal guru, namun juga berfungsi sebagai kartu ATM serta tap cash untuk pembayaran tol, kereta api dan pembayaran non tunai lainnya.

"'Name tag' ini, juga terkoneksi dengan sistem e-panrita, layanan aplikasi "online" yang dikembangkan Disdik. Salah satunya untuk pengawasan dan peningkatan mutu guru," kata dia, Sabtu (29/4) seperti dilansir Antara.

Pihaknya telah bekerjasama dengan perbankan untuk pengadaan "name tag" multifungsi ini, meskipun dia enggan menyebutkan pihak bank tersebut.

"Nanti lah dilihat (bank yang diajak bekerja sama) di kartunya saat peluncuran," kata dia.

Untuk tahap awal, pada peluncuran nanti, pihaknya akan membagikan 50 "name tag" multifungsi ini.

"Nanti secara bertahap 16 ribu guru semuanya akan punya 'name tag' ini," kata Irman.

Selain peluncuran "name tag" multifungsi, pada peringatan Hardiknas tahun ini, Disdik juga akan memberi penghargaan baik kepada tokoh maupun institusi yang memiliki andil dalam pendidikan Sulsel.

Selain itu juga akan diberikan penghargaan bagi guru berprestasi, penandatanganan MoU dengan pihak terkait khususnya terkait pendidikan vokasional dan penyerahan mobil operasional dalam rangka peningkatan layanan.

(AS)
  1. Pendidikan
KOMENTAR ANDA